Selasa, 05 Juli 2011

HOBBY NAIK GUNUNG,ARUNG JERAM, DIVING,SEPEDA dan TRAIL ADVENTURE

dulu ketika kecil aku hobby bermain lumpur di sawah, bersama teman-teman di kampung sering kali pulang sekolah main ke sawah untuk cari belut dan duduk-duduk di atas pungung kerbau yg lagi makan di pematang sawah. setelah itu langsung nyebur ke kolam renang sederhana yg ada di kampung ku.




ketika SMP mulai lah hobby berkegiatan di area OUTDOOR seperti Hiking dan Camping. ya tentunya dengan ikut kegiatan Pramuka di sekolah...pakai baju seragam pramuka yg banyak tambalannya di lengan,hahahahaaa...Masa SMA mulai hobby naik gunung , menelusuri goa dan panjat dinding. kebetulan ada organisasi Siswa Pecinta Alam ( SISPALA ) di SMA ku di ranah minang sana.Mulai betul-betul serius dalam hobby Outdoor actifity adalah ketika masa kuliah di Universitas Andalas,Padang. tercatat sebagai Angota Penuh ( sampai sekarang ) dari MAPALA UNAND. bidang Arung Jeram menjadi pilihanku dan memang sangat sangat suka bermain air. pernah beberapa kali menjadi Kapten tim arung jeram pada event Nasional dan Internasional.

ketika masuk dunia kerja sebagai cameraman jurnalistik, kegemaran ku jadi bertambah lagi dengan menekuni olah raga Diving atau menyelam, Alhamdulilllah sudah pernah menyelam di Raja Ampat Papua sebanyak 4 kali dan ini merupakan syukur nikmat yg tak terhingga bisa menyaksikan keindahan bawah laut ciptaan Allah yang maha kuasa. ketika mulai semarak olah raga sepeda gunung di tahun 2005,aku sudah memiliki sebuah sepeda gunung merek KHS jenis Hardtrail, hampir tiap minggu nge goes ke pondok cabe, JPG dan ke Rindu Alam Puncak. sekarang sepeda ini lebih banyak nganggur di teras rumah, jarang terpakai karena alasan begini dan begitu...heheheheheheeeee.....





keinginan untuk punya motor sendiri apalagi itu motor jenis trail sudah lama aku idam-idamkan,bahkan sejak berseragam merah putih dulu, aku selalu tertarik melihat orang yang beraksi di tv pakai motor trail. di kampung ku dulu lebih terkenal dengan motorcross. serasa benar benar jadi lelaki sejati lah pokoknya... !!!

sejak kepindahan ke sentul bogor tahun 2009,hampir tiap minggu melihat rombongan orang orang menunggangi motor trail melewati komplek perumahan,ataupun lewat kampung di sekitar komplek. perumahan sentul city memang berada di kaki bukit hambalang yang sangat terkenal oleh para pecinta olah raga offroad roda dua ataupun roda empat. rayuan demi alasan mulailah di lontarkan kepada istri supaya mendapatkan restu untuk memiliki sebuah motor trail. sepeda motor merek Honda Tiger yang biasa dipakai ketika pacaran harus di jual dulu supaya ada isi kantong untuk nebus sebuah motor trail.



beberapa tahun sebelumnya aku pernah ikutan sebuah event kompetisi petualangan,disini ada kelas trail adventure yg menempuh jarak lebih dari 100 km menempuh hutan dan perkampungan serta menyusuri sungai. dari sini keinginan untuk memiliki sebuah motor trail semakin besar. sebelum ikut event ini aku belajar dulu sama teman kantor yang kebetulan dia punya motor trail yg sering dipakai main lumpur di pondok cabe. belajar tekhnik dasar,cara menunggangi motor trail,cara menikung, bahkan cara jatuh pun di ajari nya...thanks ya Aci  a.k.a Acong...!!!



akhirnya di bulan Juni 2010 di tebus lah sebuah motor trail sekend milik seseorang di Cimanggis,Depok. motor ini di temukan setelah melalui pencarian di iklan-iklan internet. sebuah motor Hyosung RX 125 Tahun 2006.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar