Kamis, 07 Juli 2011

PERNAH PUNYA TRAIL HYOSUNG



Motor Hyosung adalah motor trail pertama yang aku miliki...akhirnya kesampaian juga memiliki sebuah sepeda motor type trail yang bisa dipakai untuk menempuh jalur tanah dan lumpur... motor ini lengkap nya adalah HYOSUNG RX 125, buatan Korea, dengan mesin sudah 4 tak. Motor ini termasuk banyak peminatnya di Indonesia, karena ketika di pasarkan tidak ada saingannya untuk kelas nya dia. sebelum nya ada Suzuki TS yang sempat merajai pasar motor trail di Indonesia, namun ketika produksi suzuki TS berhenti, maka Hyosung 125 mendapat pasar yang cukup bagus di Indonesia. ini terjadi kurun waktu 2000-2008.

untuk tampilan, motor ini terlihat keren,gagah,dan tubuh yg tegap. klo di ibaratkan orang maka dia ini tergolong yang berbadan besar dan kekar. Namun dengan CC yang cuma 125, maka sangat tidak mensupport untuk kecepatannya. dan hampir semua pengguna Hyosung ini menaikkan CC nya ( bore up ) menjadi 200 CC.



untuk dipakai di jalan raya sangat sesuai, body lebar dan kekar. namun untuk di pakai di medan Offroad sangat tidak sesuai. bagi para pemakai yg tingginya  di bawah 170 cm maka akan sangat sangat tinggi. apalagi kalau sampai jatuh,maka akan terasa bagaimana berat nya motor Hyosung ini. Jadi sangat tidak direkomendasikan untuk mereka yang suka Offroad roda dua, apalagi yang ber aliran Extrem Adventure. ini aku buktikan sendiri ketika mulai main trail adventure di bukit Hambalang, jalur yang aku tempuh termasuk Ekstrem,jadinya sangat menguras tenaga dan fisik untuk mengendalikan dan membangunkannya ketika kita jatuh. tapi aku akui kalo dengan Hyosung inilah aku mulai terjun ke hobby trail adventure. Hyosung ini aku namai SI DEKILL, karena setiap pulang offroad,istriku selalu bilang klo motorku dekil banget.



sekarang ini motor hyosung banyak yang di jadikan motor jalanan type SUPERMOTO. badan nya motor trail dan memakai ban onroad dengan lingkar velg 17". akan terlihat gagah dan kekar sekali. sekarang si Dekil su dah berpindah tangan ke penunggang yang lain di daerah Kebayoran Lama,Jakarta Selatan. semoga dia baik-baik aja bersama tuan baru nya. aku bersama Si Dekill dari bulan Juni - November 2010.




SI DEKILL di hari terakhir offroad bersama ku



Tidak ada komentar:

Posting Komentar